SPKLU PLN Yogyakarta Jadi Tempat Nge-Charge Mobil Listrik Delegasi G20

YOGYA, KRJOGJA.com – Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) baru di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta melayani pengisian daya mobil listrik yang digunakan para delegasi G20. Langkah ini sebagai dukungan PLN untuk acara Energy Transition Working Group (ETWG) pertama di Yogyakarta yang digelar pada 24 hingga 25 Maret 2022.

Dalam pertemuan ETWG ini, PLN menyiapkan kendaraan listrik sebagai kendaraan operasional para delegasi G20. Penggunaan mobil listrik ini sebagai representasi langkah pengurangan emisi global.

Salah satu pengemudi mobil listrik untuk delegasi G20 Tasuri yang menjajal pengisian daya di SPKLU PLN Yogyakarta membagikan pengalamannya mengemudikan mobil listrik. Pria yang bekerja di Grab Jakarta ini menggunakan mobil listrik untuk bekerja sehari-harinya. Menurutnya mobil listrik lebih senyap daripada mobil biasa, biaya operasional dan perawatannya pun hemat.

“Saya berharap jumlah fast charging pengisian SPKLU makin diperbanyak, sehingga akan lebih mempermudah saat akan mencharge kendaraan,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI