Sultan: Gunung Merapi Siaga, Pemkab Sleman Diminta Bersiap

YOGYA, KRJOGJA.com – Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman sudah mempersiapkan diri untuk jalur evakuasi, barak pengungsian dan lainnya sebagai upaya persiapan siaga kenaikan status Gunung Merapi. Sultan HB X sekaligus menghimbau agar masyarakat tidak panik dan akan mengeluarkan Surat Edaran terkait peningkatan status Gunung Merapi yang disampaikan BPPTKG tersebut.

“Saya minta kepada warga Kabupaten Sleman, khususnya yang berada di sebelah Timur, Selatan maupun Barat dari Gunung Merapi untuk memperhatikan bahwa Merapi ini sudah meningkat statusnya dari Waspada (Level I) menjadi Siaga (Level II). Saya yakin mereka sudah punya pengalaman banyak masalah Gunung Merapi,” ujar Sultan di Komplek Kepatihan, Rabu (5/10/2020).

Sultan mengharapkan Pemkab Sleman juga mempersiapkan segala sesuatunya menghadapi peningkatan status Siaga Gunung Merapi tersebut. Pihaknya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Pemkab Sleman dan instansi terkait lainnya terkait persiapan Siaga Gunung Merapi.

BERITA REKOMENDASI