Sultan Prediksi Tol di DIY Belum Selesai Tahun 2024, Apa Sebabnya?

YOGYA, KRJOGJA.com – Pembangunan jalan tol termasuk yang ada di wilayah DIY, diharapkan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Menyadari akan manfaat yang cukup besar, Pemda DIY berharap agar pembangunan jalan tol bisa segera dilakukan.

Walaupun kemungkinan besar pembangunan jalan tol yang ada di DIY belum bisa diselesaikan pada 2024 mendatang. Pasalnya pembebasan lahan di wilayah DIY butuh proses yang panjang dan sampai saat ini belum selesai (masih berlangsung).

“Kalau dilihat dari perkembangan yang ada sekarang, pembangunan jalan tol di DIY saya prediksikan tidak akan selesai pada 2024 mendatang (seperti target pemerintah pusat).Karena proses pembangunan tol di wilayah DIY dalam hal ini Jogja-Solo, Jogja-Bawen dan Jogja-YIA terus berlanjut. Pembangunan konstruksi dimulai dari timur dulu (Jogja-Solo), tapi saya kira sudah enggak mungkin selesai 2024. Kemungkinan pada tahun 2024 pembangunannya baru sampai Prambanan, tapi bagi saya no problem,” kata Gubernur DIY, Sri Sultan HB X di Kompleks Kepatihan, Selasa (24/5/2022).

BERITA REKOMENDASI