Sultan Tak Akan Beri Bantuan Hukum Pada Pejabat Terlibat Korupsi Mandala Krida

YOGYA, KRJOGJA.Com – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menegaskan bahwa Pemda DIY tidak akan memberikan bantuan hukum terhadap pejabat yang terlibat kasus dugaan korupsi Stadion Mandala Krida. Alasannya, yang bersangkutan telah melakukan tindakan yang melanggar sumpahnya sendiri.

“Kalau bagi saya tidak ada masalah ya, saya tidak akan membantu (memberikan bantuan hukum) kalau yang bersangkutan melakukan tindakan yang melanggar sumpahnya sendiri,” kata Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Bangsal Kepatihan, Kamis (21/7/2021).

Sultan menyatakan, mendukung sepenuhnya proses hukum terhadap kasus tersebut. Baik yang bersangkutan terbukti bersalah atau tidaknya sepenuhnya menjadi urusan yang berwemang dalam hal ini KPK. Adapun soal antisipasi agar kasus serupa tidak terulang lagi (terlibat kasus korupsi), Gubernur DIY menjawab singkat, “Nek sing duwe karep ki ya susah dingerteni, gimana akan bisa. Sehingga kan sistem pertanggungjawabannya sudah berproses. Kalau mau yang punya karep kan lebih limpat daripada orang yang ngawasi,” ungkap Sultan.

BERITA REKOMENDASI