Taati Protokol Kesehatan, Bulan Imunisasi Anak Tetap Bergulir

YOGYA, KRJOGJA.com – Bulan imunisasi anak yang selalu rutin digelar setiap tahun, tetap dapat digulirkan meski berada di tengah masa pendemi virus corona. Meski anak diundang ke sekolah untuk diberikan vaksin, namun protokol kesehatan dipastikan berjalan dengan baik.

Kepala Seksi Pengendalian Penyakit Menular dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Yogya Endang Sri Rahayu, mengungkapkan sudah ada edaran dari pemerintah agar bulan imunisasi anak tetap bergulir.
“Ada latar belakang yang mendasari, bahwa pandemi ini jangan sampai mengganggu kesehatan yang lain. Imunisasi anak cukup penting sesuai fasenya maka harus diberikan,” jelasnya, Rabu (26/8/2020).

Sesuai jadwal, bulan imunisasi anak di Kota Yogya untuk tahap pertama akan digelar hingga awal September 2020. Sasarannya ialah siswa SD kelas I untuk diberikan vaksin MR, dan tahun ini ada tambahan sasaran bagi siswa putri kelas V dan VI berupa pemberian vaksin HPV. Sedangkan tahap kedua akan digelar November mendatang dengan sasaran kelas I untuk Vaksin Dt, serta kelas II dan V untuk vaksin Td.

BERITA REKOMENDASI