Tahun Baru Imlek 2572, Harapkan Segera Bebas Covid-19

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua hari jelang Tahun Baru Imlek 2572, meski tidak ada sembahyangan bersama di Klenteng Poncowinatan tetapi umat secara pribadi atau bersama keluarga secara bergantian datang dan berdoa, Rabu (10/2/2021) pagi hingga malam harinya. Sedangkan di Klenteng Gondomanan juga tidak ada pesta, namun saat pergantian tahun baru Imlek, Kamis (11/2/2021) malam ada doa bersama secara terbatas untuk memohon keselamatan di tahun 2572/2021 di bawah Shio Kerbau.

“Warga Tionghoa mematuhi peraturan pemerintah dengan disiplin prokes Covid-19, kita menghindari terjadinya kerumunan dengan meniadakan sembahyangan bersama yang biasanya diikuti hingga ratusan warga Tionghoa, juga pesta dan kumpul bersama ditiadakan” ucap Pemerhati Peduli Klenteng, Gutama Fantoni kepada KRJogja.com, Rabu (10/2/2021) malam.

Walau demikian dengan disiplin prokes Covid-19 warga Tionghoa juga terlihat. menyiapkan tradisi Imlek di altar klenteng dengan menyiapkan sesaji, buah-buahan, kue keranjang dan lainnya. “Sesaji dan bingkisan Imlek dikemas dengan protokol kesehatan,” ungkap Fantoni.

BERITA REKOMENDASI