Tahun Ini THR Tidak Boleh Dicicil

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) pada tahun ini dipastikan tidak boleh lagi secara dicicil. Perusahaan harus memberikan kepastian waktu pemberian THR berikut besarannya kepada para karyawan. Kebijakan itu pun sudah diatur melalui surat edaran Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI.

Kepala Bidang Kesejahteraan dan Hubungan Industrial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Yogya Rihari Wulandari, mengaku pada ketentuan tahun lalu pemberian THR bisa dicicil sampai akhir tahun. “Sekarang sudah tidak bisa dicicil. Jadi tidak seperti tahun lalu. Hanya waktu yang diatur yakni ada kesepakatan antara pengusaha dan pekerja,” jelasnya, Kamis (15/4/2021).

Sesuai dalam edaran Kemenaker, kepala daerah memberikan ruang bagi pengusaha dan pekerja untuk berdialog mengenai kesepakatan pemberian THR. Kesepakatan tersebut berkaitan dengan waktu pemberian, besaran serta jumlah yang akan menerima. Hasil kesepakatan itu pun selanjutnya disampaikan ke bidang yang mengampu hubungan industrial.

BERITA REKOMENDASI