Tak Asal, Pelaksanaan WFH Bagi ASN Tetap Ada Pengawasan

YOGYA, KRJOGJA.com – Selama status keadaan darurat pandemi Covid-19 belum dicabut, Aparatur Sipil Negara (ASN) masih harus melaksanakan tugas-tugas kedinasannya di rumah atau work from home (WFH). Kendati para ASN termasuk yang ada di lingkungan Pemda DIY melakukan WFH tapi bukan berarti tanpa ada pengawasan.

Karena Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menyusun protokol pelaksanaan tugas dari rumah yang harus ditaati. Semua itu dilakukan untuk memastikan ASN bisa menaati penugasan WFH yang ditetapkan oleh masing-masing pimpinan unit kerja.

“Selama status tanggap darurat masih diberlakukan di DIY, maka ASN akan melakukan tugas kedinasannya secara WFH. Kendati demikian, kami minta para ASN di DIY bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, supaya layanan kepada masyarakat tetap optimal dan tidak terganggu. Bahkan untuk memastikan layanan kepada masyarakat bisa dilakukan dengan baik, dalam waktu dekat kami akan melakukan evaluasi berkaitan dengan pelaksanaan WFH. Dengan begitu, adanya kekurangan bisa segera diperbaiki,” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY, Sigit Sapto Rahardjo di Yogyakarta, Minggu (19/4/2020).

BERITA REKOMENDASI