Tak Hanya Cari Keuntungan, PHRI Tolak Tamu Tak Disiplin

YOGYA, KRJOGJA.com – Jumlah wisatawan yang masuk ke Yogya mulai berangsur normal. Meski demikian Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Yogyakarta tetap akan bertindak tegas untuk menolak tamu yang tidak disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Ketua PHRI Yogyakarta Deddy Pranowo Eryono, menjelaskan pada momentum liburan panjang pekan lalu sejumlah hotel yang menjadi anggotanya juga menolak sejumlah tamu yang tidak disiplin. “Mereka yang ditolak salah satunya karena tidak mau menggunakan masker. Ada juga dari zona merah tetapi tidak menyertakan bukti non reaktif dari rapid test atau PCR,” jelasnya dalam jumpa pers, Rabu (19/8/2020).

Tindakan tegas tersebut juga akan diberlakukan pada momentum libur panjang akhir pekan ini. Meski 20 persen kamar sudah dipesan, akan tetapi anggotanya tidak semata mencari keuntungan. Kebijakan itu sudah menjadi keputusan bersama Satgas Covid-19 (C19) yang telah dibentuk oleh PHRI. “Kami ingin melindungi properti dan karyawan kami serta menghindari munculnya klaster dari hotel atau restoran,” tandasnya.

BERITA REKOMENDASI