Tak Jadi Bertugas, Pemkot Yogya Tetap Apresiasi Paskibraka

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemkot Yogya akan tetap menggelar upacara HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/8/2020) mendatang. Akan tetapi jumlah peserta dibatasi serta sebagian mengikuti secara virtual dari OPD masing-masing.

“Upacara tetap digelar hanya sangat sederhana mulai dari jumlah peserta hingga rangkaian acaranya. Saya kira semua bisa memaklumi karena kondisi kita sedang dalam masa pandemi virus Korona,” urai Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi, Jumat (14/8/2020).

Peserta upacara yang akan mengikuti secara langsung hanyalah kepala OPD di lingkungan Pemkot. Sedangkan ASN lainnya mengikuti secara virtual dari kantornya masing-masing. Selain itu kegiatan upacara yang digelar Pemkot akan dilangsungkan lebih pagi atau sekitar pukul 07.00 WIB. Sedangkan detik-detik proklamasi, diikuti oleh kepala daerah secara virtual melalui tayangan langsung nasional.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Yogya Husni Eko Prabowo, mengaku Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2020 sebenarnya sudah diseleksi sejak awal Maret. Akan tetapi saat hendak memasuki tahapan latihan justru terjadi pandemi Covid-19. “Makanya saat upacara besok yang bertugas ialah Paskibraka 2019. Jumlahnya juga hanya enam orang yakni tiga orang pengibar, dua orang pembawa bendera, dan dua orang pendamping pembawa bendera,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI