Teknologi Memungkinkan Kolaborasi Pendidikan Secara Global

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Pandemi telah mengubah budaya belajar di sekolah, dari yang dahulu hanya dilakukan secara tatap muka, berubah menjadi pembelajaran jarak jauh. Percepatan teknologi digital yang terjadi selama pandemi telah mendorong sekolah/universitas untuk melakukan inovasi-inovasi dalam metode pembelajarannya.

Mark Wile selaku International Sales Manager, Senior Vice President II FACTS, Nelnet’s Global Arm mengatakan, teknologi memungkinkan lembaga pendidikan (sekolah, perguruan tinggi) dari berbagai negara untuk melakukan kolaborasi di bidang pendidikan. Seperti belajar bersama secara virtual atau melakukan project/penelitian bersama.

“Teknologi memungkinkan pendidikan dari berbagai negara, maju bersama sebagai pendidikan modern global,” terang Mark Wile didampingi Goerge Iwan Marantika (President Indonesia Australia Business Council/IABC) saat berbincang dengan awak media di Hyatt Regency Yogyakarta, Selasa (16/11/2021).

FACTS merupakan salah satu divisi dari Nelnet International, penyedia platform pendidikan dan perdagangan terkemuka. Nelnet International sendiri telah bekerja sama dengan lebih dari 11.000 sekolah dan 1.200 lembaga pendidikan tinggi di seluruh dunia untuk membantu mereka dalam menanamkan praktik yang optimal dalam membangun institusi yang gesit dan bisa menjawab berbagai tantangan di masa depan.

BERITA REKOMENDASI