Tembok Stadion Konser Scorpions Roboh Diterjang Hujan Angin

YOGYA, KRJOGJA.com – Tembok sisi timur Stadion Kridosono, yang bakal digunakan sebagai venue konser grup rock Scorpions dalam agenda JogjaROCKarta roboh diterjang hujan angin, Jumat (14/2/2020) petang. Separuh tembok stadion bersejarah di Kota Yogyakarta tersebut runtuh lantaran tak kuat menahan angin kencang yang memang melanda wilayah Yogyakarta tadi.

Sekitar 20 meter tembok runtuh dengan ketinggian mencapai 4 meter. Beruntungnya tak ada korban dalam insiden tersebut padahal biasanya di sisi timur kerap digunakan untuk parkir kendaraan roda empat.

Salah satu penjaga Kridosono, Seno mengungkap kejadian terjadi sekitar pukul 14.30 ketika hujan cukup deras. “Untungnya tidak ada orang saat kejadian karena material runtuhannya ke timur semua, ke luar stadion,” ungkapnya pada wartawan.

Belum diketahui treatment seperti apa yang nantinya akan dilakukan pada tembok tersebut. Pasalnya, Stadion Kridosono merupakan salah satu bangunan bersejarah yang dimiliki Kota Yogyakarta dan merupakan kawasan ikonik.

Tercatat di stadion ini pernah digelar laga penting terutama bagi klub PSIM Yogyakarta. Tak hanya itu, tempat ini juga sangat dikenal sebagai lokasi konser musik legendaris di mana seluruh band tanah air pernah tampil teranyar Dream Theater juga sempat manggung di stadion ini. (Fxh)

BERITA TERKAIT