Terjunkan Personel dan Peralatan PLN UP3 Yogyakarta Amankan Kelistrikan di DIY Selama Nataru

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta mengaku telah memastikan kesiapan petugas dan peralatan dalam menjaga keandalan kelistrikan selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Kesiapan tersebut diwujudkan dengan melakukan melaksanakan apel siaga dan gelar peralatan.

“Kita melakukan kegiatan apel siaga menghadapi perayaan Nataru ini untuk memastikan seluruh peralatan dan petugas kita siap dalam menghadapi perayaan tersebut,” ujar Manager PLN UP3 Yogyakarta Ahmad Mustaqir di Yogyakarta, Jumat (17/12/2021).

Ahmad mengatakan PLN UP3 Yogyakarta menyiagakan sebanyak 372 personel pelayanan teknik dan 8 personel Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang tersebar di 7 Unit Layanan Pelanggan. Para personel sekaligus diminta menjaga keselamatan dan kesehatan kerja, salah satunya dengan mematuhi Standard Operating Procedure (SOP) dalam bekerja. Pihaknya juga telah memastikan keandalan pasokan listrik tercukupi bagi kebutuhan pelanggan di DIY pada masa Nataru.

” Kami pastikan kelistrikan di DIY dalam keadaan surplus daya, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan kurangnya pasokan listrik selama Nataru,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI