Terkait Armada Pariwisata, Pemkot Yogya Kembali Ingatkan Patuhi ‘One Gate System’

YOGYA, KRJOGJA.com – Hingga saat ini sistem satu pintu atau one gate system bagi armada pariwisata yang hendak masuk Kota Yogya masih diberlakukan. Pemkot Yogya pun mengingatkan kembali agar aturan tersebut dipatuhi oleh semua pelaku pihak.

Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi, menjelaskan kebijakan one gate system bagi armada bus pariwisata merupakan upaya untuk menjamin semua pihak. “Jika bus pariwisata mematuhi aturan one gate system maka dipastikan akan mendapat tempat parkir di tempat yang resmi. Jadi tolong patuhi aturan tersebut,” imbaunya, Senin (24/1/2022).

Sejak awal digulirkan, one gate system menjadi momentum dalam mewujudkan pariwisata sehat. Hal ini karena setiap rombongan wisatawan harus masuk melalui satu pintu di Terminal Giwangan. Di sana petugas Dinas Perhubungan akan melakukan pemeriksaan identitas kesehatan tiap penumpang berikut kru bus. Seluruh rombongan harus menerapkan protokol kesehatan dan telah divaksin. Setelah dinyatakan lolos, maka akan dilabeli stiker khusus dan diarahkan menuju tempat parkir resmi seperti Abu Bakar Ali, Senopati atau Ngabean.

BERITA REKOMENDASI