Terkait Saldo Tabungan Nasabah, BRI Antisipasi Kejahatan Skimming

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com– Menanggapi kasus berkurangnya saldo tabungan salah satu nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Yogyakarta, Pemimpin Cabang BRI Yogyakarta Katamso Rahmad Budi Sulistia menyampaikan bahwa saat ini BRI telah menerima dan menindaklanjuti pengaduan nasabah, dan tengah melakukan investigasi atas pengaduan yang dimaksud.
“Apabila terbukti hal tersebut karena tindak kejahatan skimming, BRI akan bertanggung jawab menyelesaikan hal tersebut,” tegas Rahmat Budi Sulistia.
BRI saat ini juga telah melakukan antisipasi untuk memerangi kejahatan skimming, dengan melakukan koordinasi dan bekerjasama dengan Pihak Kepolisian untuk menangkap sindikat kejahatan skimming, dimana tidak hanya nasabah yang menjadi korban, namun juga BRI.
Untuk mencegah terjadinya permasalahan yang sama, BRI menghimbau agar nasabah lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan, rutin melakukan penggantian PIN kartu ATM,  dan juga menjaga kerahasiaan data nasabah seperti nomor rekening tabungan, nomor kartu, nomor CVV kartu kredit, nomor OTP transaksi, dan lain-lain kepada pihak manapun, termasuk yang mengatasnamakan BRI.

BERITA REKOMENDASI