Tetap Waspada, Geliat Ekonomi Harus Diimbangi Disiplin Protokol

YOGYA, KRJOGJA.com – Edukasi penerapan protokol kesehatan masih terus digencarkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogya. Geliatnya aktivitas ekonomi saat ini pun harus diimbangi dengan kedisiplinan dalam menerapkan protokol tersebut.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogya Heroe Poerwadi, menjelaskan pada masa normalnya aktivitas masyarakat di tengah pandemi justru memiliki tantangan yang cukup berat. Terutama dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Sekarang banyak kasus yang kita temukan ialah orang tanpa gejala. Dia terlihat sehat namun membawa virus. Makanya ketika sering berhadapan dengan orang, maka pertahanan kita ialah dengan menerapkan protokol,” jelasnya di sela menyerahkan stiker dan surat verifikasi lolos protokol bagi perhotelan di Hotel 101 Yogya, Selasa (1/9/2020).

Total ada 68 hotel dan restoran di Kota Yogya yang mengajukan verifikasi. Enam hotel di antaranya sudah dinyatakan lolos verifikasi dan diberikan stiker dan surat. Sedangkan 29 hotel lainnya masih dalam proses verifikasi.

BERITA REKOMENDASI