TIC Dispar DIY Dikemas Milenial Sajikan Informasi Wisata Terkini 

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Tourism Information Center (TIC) Tourist Information Service) dan Tourist Information Service (TIS) Dinas Pariwisata (Dispar) DIY sebagai panduan layanan informasi guna memenuhi kebutuhan wisatawan terus dikembangkan yang kini dapat diakses melalui aplikasi Visiting Jogja, selain akses offline.

 

Kehadiran TIC dan TIS Dispar DIY tersebut menyuguhkan sajian informasi wisata di DIY terkini yang dikemas dengan gaya milenial dan disesuaikan dengan kondisi di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

 

Kepala Seksi (Kasi) Pengelolaan Informasi Pariwisata Dispar DIY Benny Saptianto mengatakan TIC dan TIS Dispar DIY menyuguhkan sajian update informasi wisata di DIY yang dikemas dengan gaya milenial. Karena memang tidak bisa dipungkiri, pola komunikasi masyarakat maupun wisatawan lebih condong memanfaatkan media digital dan media sosial dibandingkan dengan cara konvensional dengan kemudahan akses internet dan adanya pandemi ini, seperti melalui selebaran/flyer maupun datang langsung ke kantor TIC maupun TIS.

 

” Keberadaan TIC dan TIS Dispar DIY ini untuk membantu dan mempermudah perjalanan wisatawan, meningkatkan jumlah kunjungan, perpanjangan tangan stakeholder, media promosi, dan mengumpulkan data wisatawan. Di masa pandemi ini, TIC maupun TIS berperan aktif memberikan informasi terkini kepada para calon wisatawan utamanya yang akan berkunjung ke DIY melalui Visiting Jogja mengenai kondisi dan keadaan destinasi maupun lokasi wisata yang sekiranya memang ditutup selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” paparnya, di Yogyakarta, Minggu (12/9/2021).

 

BERITA REKOMENDASI