Tingkat Kunjungan Mall di DIY Masih Landai

YOGYA, KRJOGJA.com – Tingkat kunjungan di delapan mall yang tergabung Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DIY dinilai secara umum masih landai pasca dua pekan diizinkan ujicoba pembukaan sesuai kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Anggota APPBI DIY pun langsung melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan ketat, salah satunya penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sebagai skrining terhadap pengunjung maupun pegawai mal beserta tenant terkait.

Ketua APPBI DIY Surya Ananta menyampaikan delapan mal anggota APPBI DIY yang ada di Sleman dan Kota Yogyakarta yaitu Plaza Ambarrukmo, Hartono Mall, Jogja City Mall (JCM), Sleman City Hall (SCH), Malioboro Mall, Galeria Mall, Lippo Mall dan Jogjatronik Mall serentak melakukan pembukaan dua pekan lalu. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan guna mendapatkan kode QR aplikasi Peduli Lindungi yang dipasang di masing-masing pintu mal.

“Kita sempat tutup cukup lama lalu di buka belum lama ini, setidaknya ada sedikit peningkatan jumlah pengunjung. Namun masih sangat jauh dan tergolong landai jika dibandingkan dengan tingkat kunjungan mall di awal masa pandemi saja,” ujarnya di Yogyakarta, Rabu (8/9/2021).

BERITA REKOMENDASI