Tingkatkan Kemandirian, WBP Lapas Perempuan Yogyakarta Dibekali Pelatihan

YOGYA, KRJOGJA.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIB Yogyakarta menggandeng beberapa mitra kerja terus berupaya memfasilitasi pelatihan kemandirian bagi seluruh Warga Binaan Perempuan (WBP). Pelatihan kemandirian tersebut bertujuan agar WBP dapat berkegiatan di dalam dan dapat berkarya setelah bebas nantinya.

Pembukaan Program Pelatihan Kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta ini dibarengi dengan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Mitra Kerja Tahun 2021 di Aula Lapas Perempuan Yogyakarta pada Selasa (9/2/2021). Mitra kerja yang digandeng yaitu Arimbi Batik Yogyakarta, CV. Luwes Putra Parama, Bahtera Mitra Mahardika, Ayute’ Quilt dan Komunitas Kertas.

“Kami berterima kasih kepada mitra kerja atas kesediaannya untuk membimbing WBP pada tahun ini. Adanya program pelatihan kemandirian ini bertujuan agar WBP dapat berkegiatan di dalam dan dapat berkarya setelah bebas terlebih guna membantu meningkatkan taraf hidup warga binaan itu sendiri di tengah pandemi Covid-19,” ujar Kalapas Perempuan Kelas IIB Yogyakarta Ade Agustina.

BERITA REKOMENDASI