Tolak Ganti Hanafi Rais di PAN, Yuni Astuti Pilih Gabung Perindo

YOGYA, KRJOGJA.com – Yuni Astuti, calon pengganti Hanafi Rais di DPR RI yang memutuskan mundur dari PAN akhirnya menentukan langkah politiknya. Tepat 1 Juni 2021 ini, Yuni bergabung ke Partai Perindo dan ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo DIY.

Yuni sendiri sebelumnya memilih mundur dari keanggotaan PAN dan dengan sendirinya menghentikan langkah politiknya dari peluang Pergantian Antar Waktu (PAW) DPR RI untuk Ahmad Hanafi Rais. Ia mundur karena menilai proses yang dilalui tak sesuai dengan hati nuraninya.

Yuni saat ini sudah resmi menjadi Ketua DPW Partai Perindo DIY di mana ia telah menerima Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Perindo perihal penetapan dirinya sebagai Ketua DPW Partai Perindo DIY, sejak 26 April 2021. Munculnya nama Yuni menjadi wajah baru di kancah politisi perempuan Yogyakarta.

“Saya akan banyak isi pengurus dengan kader-kader perempuan dan akan sering turun ke lapangan langsung membantu masyarakat. Saat ini kami akan melakukan pembenahan internal struktural partai. Jadi, dalam saya memimpin tidak ada istilah ‘pengurus sk’ semua pengurus harus rajin turun ke masyarakat membantu dengan menjalankan program-program Perindo sesuai kebutuhan masyarakat di DIY,” ungkap Yuni melalui siaran pers tertulis, Selasa (1/6/2021).

BERITA REKOMENDASI