Tri Mardoyo Diusulkan Maju Ajang ASN Inspiratif

YOGYA, KRJOGJA.com – Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Yogya Tri Mardoyo, diusulkan maju dalam ajang ASN Inspiratif 2020. Anugerah ASN yang digelar Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) itu terbuka bagi seluruh jajaran ASN yang memiliki rekam jejak jabatan, integritas, moralitas serta memiliki inovasi yang dirasakan oleh organisasi atau masyarakat.

“Begitu mendapat informasi Anugerah ASN 2020, pikiran saya langsung tertuju pada sosok Pak Tri Mardoyo. Kemudian kami koordinasikan di internal dinas serta Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) hingga akhir disetujui Bapak Walikota,” tandas Analis Kebijakan Dinas Kesehatan Kota Yogya Kantoro, Selasa (15/9/2020).

Menurut Kantoro, Tri Mardoyo sesuai dengan kriteria dalam ajang Anugerah ASN untuk kategori ASN Inspiratif. Salah satunya beragam gagasan yang menelurkan inovasi dan mendapatkan pengakuan dari pemerintah. Integritas dan moralitasnya selama mengabdi sebagai ASN juga tidak perlu dipertanyakan kembali.

Beragam gagasan yang ditelurkan Tri Mardoyo antara lain Yogyakarta Emergency Service (YES) 118 yang kini menjadi Public Safety Centre (PSC) 119 YES, Buku Panduan Pengobatan, layanan psikolog di puskesmas, Rumah Sehat Lansia (Rusela) serta Sistem Kelurahan Siaga Gerakan Masyarakat Sehat (Si Kesi Gemes).

Sementara Tri Mardoyo, mengaku apa yang sudah digagasnya itu tidak mungkin dapat dijalankan tanpa ada sinergi dan kerja sama berbagai pihak. Terutama rekan-rekannya sesama pegawai di lingkungan Pemkot Yogya, masyarakat serta dunia usaha.

“Saya hanya sebagian kecil saja. Gagasan itu bisa berjalan juga karena keterlibatan semua pihak. Bagi saya bukan perkara menang atau kalah, namun bagaimana program yang berjalan itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” akunya.

ASN

BERITA REKOMENDASI