‘Tumapak Ing Jaman Anyar’, Tetap Berkreasi di Tengah Kewaspadaan

YOGYA, KRJOGJA.com – Pentas budaya semarak HUT ke-264 Kota Yogya sukses digelar meski harus disaksikan secara virtual. Mengangkat tema ‘Tumapak Ing Jaman Anyar’ ajang tersebut mengekspresikan ajakan masyarakat agar tetap berkreasi meski di tengah kewaspadaan penyebaran virus.

Pentas budaya tersebut dipusatkan di halaman air mancur kompleks Balaikota Yogya Minggu (11/10/2020) sore dan tersambung dengan 15 titik lokasi lain, termasuk 14 kecamatan se Kota Yogya. Masyarakat pun dapat menyaksikan secara langsung maupun ‘relay’ melalui akun Youtube Pemkot Yogya dan Dinas Kebudayaan Kota Yogya. Sejumlah aksi yang dipentaskan antara lain tarian kontemporer, gamelan dan teater serta diakhiri ‘flashmoob’.

Walikota Yogya Haryadi Suyuti yang hadir dan turut serta terlibat dalam ajang pentas budaya mengapresiasi ketatnya protokol yang diterapkan. Meski semaraknya tidak seperti tahun-tahun sebelum pandemi, namun hal ini menjadikan contoh dalam adaptasi kebiasaan baru. “Walaupun saat ini kita masih harus waspada dalam mencegah potensi penularan virus namun kita harus bisa semaksimal mungkin dalam berkarya, berkreasi dan mengekspresikan cipta dan karsa seni budaya,” urainya.

BERITA REKOMENDASI