Vaksinasi Anak GKR Indonesia Berlangsung Lancar

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Hari pertama vaksinasi anak istimewa yang digelar Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia Senin (21/12/2021) pukul 08.00 –  13.00 WIB di Sasono Hinggil Kraton Yogyakarta berjalan lancar. Sebanyak 600 dosis pertama Sinovac diberikan kepada anak-anak usia 6 hingga 11 tahun. Semuanya penduduk Daerah Istimewa Yogyakarta.
Tidak ada kejadian menonjol. Semua anak dapat tervaksin dan tidak ditemui adanya anak yang menangis takut akan jarum suntik.
Tenaga kesehatan yang terlibat berasal dari Denkesyah Yogyakarta, Biddokes Polda DIY, Dinas Kesehatan DIY dan Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Puskesmas Kraton serta sejumlah komunitas relawan.
Kegiatan vaksinasi rencana dilakukan selama tiga hari hingga Kamis 23 Desember 2021 dengan total 1.800 dosis. Pendaftaran peserta dilakukan secara online dan langsung penuh dalam hitungan jam.

Antusias warga mengikuti vaksinasi menunjukkan tingginya kesadaran masyarakat memproteksi diri. Salah satu orang tua Milasari ibu dari anak Chistopher Akeno Rahandhika (11 tahun) mengaku lega dan gembira dapat mengikuti vaksinasi anak. Vaksinasi anak menurutnya dapat meningkatkan imunitas anak di tengah pandemi covid19.

Dirinya mengaku sudah mendengar rencana adanya vaksin anak yang akan diselenggarakan pihak sekolah, namun kepastian tanggalnya belum diperoleh. Sehingga ketika mengetahui adanya vaksinasi anak GKR Indonesia dirinya langsung mendaftar.

“Harapan saya, ke depan layanan vaksinasi anak kian digencarkan sehingga semakin banyak anak-anak yang mendapatkan perlindungan,” kata Milasari.

BERITA REKOMENDASI