Vaksinasi Booster Kedua, SDM Kesehatan Didata Ulang

YOGYA, KRJOGJA.com – Keputusan Pemerintah untuk memberikan vaksinasi booster dosis kedua bagi sumber daya manusia kesehatan (SDMK) direspons positif Pemda DIY. Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY mulai melakukan pendataan ulang untuk pelaksanaan vaksinasi dengan menyasar seluruh SDMK di DIY.

“Saat ini kami telah melakukan pendataan ulang terhadap sasaran penerima vaksin dosis keempat yang menyasar SDMK. Meliputi tenaga kesehatan, sopir ambulans, maupun pekerja administratif di fasilitas pelayanan kesehatan. Pendataan ulang perlu dilakukan untuk menentukan kebutuhan vaskin di daerah. Data juga bersifat dinamis karena ada SDMK yang sudah meninggal atau tidak bisa menerima vaksin karena memiliki komorbid,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DIY Pembajun Setyaningastutie MKes di Yogyakarta, Minggu (31/7/2022).

Pembajun mengatakan, setelah dilakukan pendataan, vaksin Covid-19 akan langsung didistribusikan ke Pemerintah Kabupaten/Kota. Setelah itu Pemkab/Pemkot akan menyalurkan vaksin booster dosis kedua ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) di masing-masing wilayah untuk dilakukan penyuntikan.

BERITA REKOMENDASI