Vaksinasi Merah Putih Sasar 1000 Difabel Yogyakarta

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Komunitas Berbagi Peduli bersama Natasha skin clinic center, GKR Indonesia , Bank Indonesia serta Dinas kesehatan DIY melaksanakan vaksinasi Merah Putih yang dikhususkan untuk warga disabilitas di Taman Pintar Yogyakarta pada (9/9/2021) kemarin. 1000 difabel keluarga pendamping serta masyarakat umum mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

GKR Bendara, penggerak dari Gerakan Kemanusiaan Republik Indonesia menyampaikan vaksinasi merupakan upaya percepatan pembentukan kekebalan komunal di DIY. Vaksinasi menjadi salah satu solusi penurunan tingkat penularan virus covid 19  yang dampaknya terasa pada pemulihan ekonomi di berbagi sektor.

Menurut data Dinas Kesehatan Provinsi DIY ada sekitar 16 ribu anak difabel dan berkebutuhan khusus yang menjadi target sasaran vaksinasi dengan beragam kondisi baik yang masih bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB), menjadi bagian dari yayasan sosial hingga yang mandiri bukan menjadi bagian institusi. Vaksinasi Merah Putih memiliki fokus program yaitu vaksin bagi penyandang disabilitas dengan kategori fisik, intelektual, mental dan atau sensorik dengan usia minimum 18 tahun.

“Kami sangat berterimakasih karena dalam pelaksanaannya, beberapa perusahaan, organisasi nirlaba dan komunitas peduli bergabung untuk memberika kontribusi seperti dari Taman Pintar, Dinas kesehatan DIY, Bank Indonesia, Peduli Anak Istimewa, Ohana, Difagana, Rumah Zakat, Rotary, ikatan bidan indonesia (IBI), Berbagi Peduli, BKKBN, Pramuka Kwarda DIY, klinis.id, Halodokter.com dan lainnya,” ungkap Bendara.

BERITA REKOMENDASI