Viral Wisatawan Injak Pedestrian Malioboro yang Sedang Diperbaiki, Santai Terabas Garis Larangan Melintas

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Video aksi wisatawan menginjak pedestrian di depan Teras Malioboro 2 yang sedang menjalani perbaikan menjadi perhatian warganet di sosial media. Video berdurasi sekitar 7 detik tersebut, tampak beberapa orang dengan tenang berjalan di atas semen basah meski sudah ada garis dilarang melintas terpasang berwarna kuning.

Video itu diketahui diambil salah satu wisatawan lain yang ada di area tersebut. Ia menunjukkan beberapa wisatawan menerabas begitu saja garis dilarang melintas yang telah terpasang di area renovasi itu.

Video tersebut diunggah salah satu akun di Tiktok dan kemudian diunggah ulang salah satu akun berfollowers besar di Instagram. Cukup banyak warganet yang mengungkap kekesalan pada ulah wisatawan itu.

Hal tersebut mendapat tanggapan Pemda DIY, melalui Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji. Baskara Aji menyampaikan keprihatinan karena adanya wisatawan yang tidak memperhatikan larangan melintas yang sudsh terpasang dengan garis berwarna kuning.

“Itu mungkin kebiasaan begitu. Sebetulnya tidak boleh dilakukan tapi dilakukan. Mungkin juga wisatawan itu tidak memahami larangan tersebut. Meski ada garis yang menghalangi, karena ketidaktahuan mereka akan aturan yang berlaku maka pelanggaran tetap dilakukan,” ungkap Baskara Aji, Senin (1/8/2022).

BERITA REKOMENDASI