Wapres Maruf Amin Ingatkan Target Turunkan Stunting 14 Persen di 2024

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Stunting masih menjadi masalah di Indonesia di mana percepatan penurunan prevalensi telah dilakukan secara multi sektor. Namun, ternyata masih diperlukan pemantauan secara terpadu dan terkoordinir agar seluruh program percepatan penanganan stunting dapat dilaksanakan secara optimal.

“Konvergensi berbagai program yang terkait dengan penurunan stunting menjadi kata kunci untuk memastikan program-program intervensi dapat dilaksanakan dan dimanfaatkan secara optimal sehingga berkontribusi pada penurunan prevalensi stunting,” ungkap Wakil Presiden (Wapres) K.H. Maruf Amin pada Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Pencegahan Stunting Tahun 2021 melalaui konferensi video, Senin (23/8/2021).

Dalam Rakornas yang bertajuk “Bergerak Bersama untuk Percepatan Penurunan Stunting” tersebut, Maruf Amin menyampaikan bahwa diperlukan upaya yang gigih untuk mewujudkan konvergensi program. Wapres mengimbau seluruh pihak terkait agar dapat berkolaborasi dengan baik dan menghilangkan ego sektoral.

“Konvergensi adalah kata yang mudah diucapkan, tetapi seringkali tidak mudah untuk diwujudkan. Untuk mewujudkannya diperlukan upaya keras dari kita semua. Setiap lembaga yang terlibat diminta untuk menghilangkan ego sektoral, karena konvergensi membutuhkan kerja kolaborasi antar berbagai pihak,” lanjut Maruf Amin.

BERITA REKOMENDASI