Warga Belum Sepenuhnya Miliki Imunitas Covid-19

YOGYA, KRJOGJA.com – Hingga saat ini Pemkot Yogya sudah menggelar 4.200 rapid test ke masyarakat. Meski hasil yang menunjukkan reaktif sangat rendah, namun hal itu harus diartikan jika warga belum sepenuhnya memiliki imunitas atau kekebalan terhadap Covid-19.

Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogya Heroe Poerwadi, menjelaskan setiap daerah saat ini berharap semakin banyak warganya yang memiliki imunitas. “Sebab kondisi demikian itu menurut para ahli setidaknya dalam beberapa minggu terus semakin banyak. Itu berarti sudah benar-benar menuju normal,” kataya, Selasa (23/6/2020).

Dengan belum seluruh warga memiliki imunitas maka kondisinya tetap rentan terpapar virus Korona. Salah satu paparan virus yang perlu diwaspadai ialah riwayat pekerjaan atau perjalanan dari luar kota. Dari total 10 kasus positif Covid-19 yang kini tengah dirawat di rumah sakit, hampir seluruhnya memiliki riwayat konta dari luar kota, yakni delapan orang setelah dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Madura dan Sukabumi. Sedangkan dua orang yang merupakan kakak-beradik, belum diketahui secara pasti riwayat penularannya.

BERITA REKOMENDASI