Warga Yogya Diajak Familiar Aplikasi JSS

YOGYA, KRJOGJA.com – Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi mengajak warga penduduk Kota Yogya agar familiar terhadap aplikasi Jogja Smart Service (JSS). Hal ini karena layanan yang sifatnya offline di lingkungan Pemkot Yogya berangsur-angsur mulai beralih menuju online melalui aplikasi tersebut.

Menurut Heroe, saat ini layanan surat menyurat, perizinan hingga antrian di puskesmas atau rumah sakit sudah bisa diakses melalui JSS. Terbaru, empat layanan administrasi kependudukan (adminduk) juga sudah diluncurkan melalui JSS. “Ini bagian dari pengembangan agar JSS betul-betul menjadi bagian penting terkait pelayanan kepada masyarakat. Makanya kita dorong seluruh layanan di Balaikota perlahan dialihkan ke digital dan interaktif. Menjadikan JSS sebagai Balaikota di dunia maya,” urainya di sela peluncuran layanan adminduk secara digital, Kamis (29/4/2021).

Layanan adminduk yang sudah bisa diakses melalui JSS ialah permohonan KTP elektronik, Kartu Identitas Anak (KIA), akta kelahiran dan akta kematian. Layanan adminduk lain yang tengah disiapkan dalam aplikasi JSS antara lain kartu keluarga, surat keterangan tinggal sementara dan mutasi penduduk.

BERITA REKOMENDASI