Webinar KR Sore Ini, Ulas Keberpihakan Pemerintah dan Perbankan Pada UKM di DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Webinar Kedaulatan Rakyat kembali akan digelar, Jumat (26/6) mulai pukul 15.00 WIB. Acara yang akan diselenggarakan melaluai webinar zoom ini mengusung tema ‘Keberpihakan Pemerintah dan Perbankan dalam Membantu UMKM’. Acara yang terbuka untuk umum dan gratis ini bisa diikuti dengan mendaftar terlebih dulu di https://bit.ly/webinarukm.

Tiga narasumber yang akan menyampaikan materi yaitu Fransisca Puspitasari (UKM Kaloka Pottery), Srie Nurkyatwisi (Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY) serta perwakilan dari Bank BNI.

Pemimpin Redaksi Kedaulatan Rakyat, Drs Octo Lampito MPd mengatakan, pandemi Covid-19 melumpuhkan hampir semua aktivitas di berbagai sektor. Tidak terkecuali Usaha Mikro Keci dan Menengah (UMKM) di DIY yang terkena dampaknya.

Di masa krisis, UMKM dituntut untuk segera beradaptasi dengan kondisi yang terjadi. Bukan hal mudah, karena ada hal-hal yang mengharuskan adanya kebiasaan baru. Pilihannya adalah menerima hal-hal baru tersebut atau bisnis tidak berjalan atau mati.

Narasumber dari UMKM akan membagikan pengalamannya dalam beradaptasi pada hal-hal baru di saat pandemi. Meski menutup kantor fisik, justru Fransisca Puspitasari bisa membuka pasar baru setelah beradaptasi dalam dunia online.

Sedang pembicara dari pemerintah akan menjelaskan langkah-langkah yang sedang dan sudah dilakukan oleh Pemda untuk membantu UMKM di DIY. Begitu juga dengan pihak perbankan. “Acara ini terbuka untuk umum, khususnya kalangan UMKM,” ujar Octo Lampito. (Apw)

BERITA REKOMENDASI