Wisata Sehat, Komunitas Malioboro Jamin Keamanan Pengunjung

YOGYA, KRJOGJA.com – Komunitas Malioboro siap menjamin keamanan pengunjung selama berwisata di kawasan Malioboro. Selain komitmen menerapkan protokol bagi para pelaku, mereka secara berkala juga akan menyemprotkan disinfektan di area publik sepanjang Malioboro.

Koordinator Komunitas Malioboro Bersatu Slamet Santoso, mengungkapkan pihaknya bersama 14 komunitas yang ada sepakat untuk rutin menggelar kerja bakti berupa menyemprotkan disinfektan. “Seminggu tiga kali yakni tiap Minggu, Selasa dan Jumat. Semuanya kami lakukan secara swadaya untuk menjaga keamanan pengunjung, terutama rekan-rekan pedagang, pengayuh becak, pengasong, seniman dan para pelaku lainnya,” ungkapnya di sela penyemprotan disinfektan, Minggu (6/12/2020).

Di samping itu, upaya tersebut juga bagian dari keprihatinan atas melonjaknya kasus konfirmasi positif Covid-19 di DIY yang terjadi belakangan ini. Dengan aksi dari Komunitas Malioboro Bersatu diharapkan mampu menekan laju pertambahan kasus di DIY, khususnya potensi penularan di Malioboro.

BERITA REKOMENDASI