Yamaha Dukung Bangkitnya Wisata DIY Lewat Touring Pendek

Editor: Ary B Prass

 

YOGYA, KRJOGJA.com – Kembali dibukanya sejumlah obyek wisata di DIY ternyata langsung disambut positif dan langsung mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Demi ikut mendukung bangkitnya kembali dunia pariwisata di DIY yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19, Yamaha menggelar kegiatan touring pendek ke sejumlah obyek wisata di Bantul dan Gunungkidul.

Dalam kegiatan yang diawali di Kantor Sumber Baru Motor, Jalan Margo Utomo tersebut, sekitar 20 pengguna sepeda motor Yamaha, khususnya Yamaha Gear 125, menjelajahi tiga obyek wisata dengan konsep berbeda. “Obyek wisata di DIY sekarang mulai dibuka kembali, dan kami ingin mendukung kebangkitanya dengan kegiatan ini,” ujar Chief Yamaha DIY-Jateng, Johannes BMS, Minggu (24/10/2021).

Tiga obyek wisata yang menjadi tujuan pengguna sepeda motor Yamaha ini meliputi, Hutan Pinus Mangunan di Kecamatan Dlingo, Bantul. Kemudian dilanjutkan ke Wulenpari yang berada di kecamatan Patuk, Gunungkidul dan ditutup dengan mengunjungi De Mangol masih di Kecamatan Patuk, Gunungkidul.

Ketiga obyek wisata tersebut dipilih karena memang lokasinya tidak terlalu jauh dengan Kota Yogyakarta namun memiliki suguhan pemandangan yang indah dan keunikan sendiri-sendiri. Tak hanya itu, untuk mengunjungi ketiga obyek wisatan tersebut, peserta juga dihadapkan dengan tantangan jalanan yang berkelok nan menanjak.

Tantangan-tantangan tersebut sangat pas untuk untuk menjajal kemampuan Yamaha Gear 125 yang digunakan para peserta. “Kita juga mau membuktikan performa mesin 125cc dari Yamaha Gear 125. Dan di kegiatan tersebut sangat terbukti kuat nanjak, cocok untuk kondisi jalanan di DIY maupun Jawa Tengah,” tegas Johannes BMS.

 

BERITA REKOMENDASI