Yogya Buka Mal Pelayanan Publik

YOGYA, KRJOGJA.com – Kota Yogya akhirnya resmi membuka Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di kompleks Balaikota. MPP Kota Yogya ini menerapkan satu pintu akses bagi pemohon, yakni melalui petugas front office. Walikota Yogya Haryadi Suyuti, mengatakan penyelenggaraan pelayanan publik merupakan tugas utama yang diemban oleh pemerintah sebagai perwujudan kewajiban sebagai abdi masyarakat.

“Sebagai entitas yang menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan tugas, pemerintah saat ini sepatutnya memberikan pelayanan kepada masyarakat secara prima dengan menjunjung nilai kesederhanaan, kejelasan dan kepastian, keamanan, keterbukaan, efisiensi, adil dan merata, serta tepat waktu,” katanya saat soft launching MPP Kota Yogya, Rabu (30/6/2021).

Hadirnya MPP merupakan amanat dari Peraturan Menteri  PAN RB Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik. Dibanding kabupaten lain di DIY, Kota Yogya merupakan yang terakhir mendirikan MPP. Akan tetapi, sejak awal substansi layanan satu pintu sudah diberikan kepada masyarakat.

BERITA REKOMENDASI