Yogya Kembali Terima 9.800 Dosis, Injeksi Kedua Vaksinasi Sesuai Jadwal

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemberian injeksi atau penyuntikan kedua vaksinasi Covid-19 akhirnya sesuai jadwal. Hal ini seiring kedatangan vaksin yang diterima Dinas Kesehatan Kota Yogya untuk kebutuhan termin kedua pada tahap pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogya Emma Rahmi Aryani, menjelaskan pada termin pertama pihaknya mendapatkan 9.800 dosis pada 13 Januari 2021 lalu. Sedangkan untuk termin kedua kuotanya juga sama yang diterimanya pada Selasa (26/1/2021) lalu. “Yang kami simpan di gudang farmasi ada 9.600 dosis, sedangkan sisanya disimpan oleh DIY sebagai buffer,” jelasnya, Rabu (27/1/2021) malam.

Pada tahap pertama sasaran vaksinasi ialah tenaga kesehatan dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) serta tokoh masyarakat. Injeksi termin pertama pada tenaga kesehatan dimulai 14 Januari 2021, sedangkan Forkompimda dan tokoh masyarakat sehari setelahnya. Sesuai jadwal, injeksi kedua diberikan 14 hari injeksi pertama. Sehingga pada hari ini injeksi kedua bagi tenaga medis sudah bisa dilakukan.

BERITA REKOMENDASI