Yogya, Kota Vaksinasi Terbanyak Setelah Bali dan DKI Jakarta

YOGYA, KRJOGJA.com – Kebijakan pemerintah dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi sudah disiapkan dan tengah dijalankan. Upaya percepatan penyediaan vaksin terus diupayakan sebagai bagian dari prioritas Indonesia Sehat.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Yogyakarta dan Dokter Spesialis Anak Dr.Fx Wikan Indrarto, SpA menjelaskan situasi di Yogya saat ini jumlah warga yang terkena Covid-19 mencapai 455 orang dalam satu hari. Yogja saat ini menduduki peringkat ke 4 nasional jumlah warga yang terpapar covid 19.

“Padahal Yogja itu penduduknya paling cuma seperlima Jawa Timur tapi yang terkena Covid-19 lebih banyak. Kenapa bisa terjadi, kita menduga libur lebaran tempo hari, pemerintah sudah melarang mudik tetapi ternyata masih ada hampir 18 juta orang yang mudik termasuk yang pulang ke Yogya dan wisata ke Yogya,” katanya dalam Pertunjukkan Virtual Kesenian Rakyat Dagelan Tradisional Daerah Istimewa Yogyakarta Pertunjukan Orkes Keroncong Kesenian Yogyakarta “ Dolan – Ndalan, Sabtu (12/6/2021).

BERITA REKOMENDASI