‎HIPPI Sleman Wujudkan Ekonomi Kerakyatan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kabinet Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kabupaten Sleman diharapkan bisa menggerakkan bisnis anggota (ekonomi kerakyatan). Karena dengan cara itu kedaulatan ekonomi Indonesia akan bisa diwujudkan.‎

“Dalam ‎era pandemi Covid-19, fenomena bisnis harus disikapi dengan kecerdasan. Pasalnya meski tantangan yang dihadapi cukup kompleks. Tapi tetap memiliki peluang sangat strategis untuk pemberdayaan UMKM dan Koperasi Pengusaha Pribumi Indonesia Raya,”kata
Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) HIPPI DIY Dr Sarbini, MPhil dalam acara Pelantikan Pengurus DPC HIPPI Kabupaten Sleman di Hotel Cakra Kusuma, Jalan Kaliurang, Rabu (28/10/2020).

Dalam kesempatan itu Atik Sri Purwantiningsih, SE,MAcc ditetapkan sebagai Ketua Umum DPC HIPPI Sleman Periode 2020-2025. Atik yang juga Konsultan Akuntan menyatakan, ke depan HIPPI Sleman bisa membantu UMKM dalam pemasaran produk seluas-luasnya. Baik di dalam negeri maupun ekspor serta memberikan penguatan kapasitas manajerial dan keungan pada anggotanya.

Disamping itu DPC HIPPI Sleman akan memberikan literasi keuangan terutama kepada UMKM. Serta membantu peningkatan produksi dan SDM, sehingga UMKM bisa bertumbuh dari kecilmenjadi menengah dan besar.

Sementara itu Sekda Sleman Harda Kiswaya mengatakan, HIPPI Sleman diharapkan mampu membangun kerjasama dengan pemerintah daerah dan pemangku kepentingan untuk mengoptimalkan potensi yang dimiliki. (Ria)

BERITA REKOMENDASI