1.000 Pecinta Sepeda Lipat Ikuti JI50K

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Ribuan pecinta sepeda lipat yang tergabung dalam Jogja Folding Bike (JFB) mengikuti ‘Jogja 150 Kilometer’ (J150K) Endurance 2019. Kegiatan bersepeda even nasional ini mengambil start serta finish di Halaman Balaikota Yogyakarta dan diberangkatkan langsung oleh walikota setempat Haryadi Suyuti, Sabtu (22/06/2019).

Koordinator acara Anna Fardiana menjelaskan kegiatan yang diadakan oleh JFB untuk ketiga kalinya ini dijadikan media untuk mempertemukan para pecinta sepeda lipat di Yogyakarta maupun sekitarnya. Tak ada persaingan untuk menjadi nomor satu dalam ajang ini, karena J150K lebih kepada melihat sejauh mana ketahanan tubuh seseorang dalam menganyuh sepeda lipat.

"Sekitar 1.000 pesepeda lipat dari seluruh Indonesia akan menempuh rute sejauh 150 kilometer yang melalui wilayah Kota Yogyakarta, Sleman dan Bantul. Event ini bersifat non kompetisi namun mengedepankan endurance," kata Anna Fardiana.

Nantinya para peserta bakal melalui tiga titik check point yaitu di Km ke-50 di Kecamatan Minggir Sleman, KM ke-87 di Paseban Bantul dan Km ke-130 di Balaidesa Trimulyo Bantul. Batas waktu atau cut off time yang diberikan untuk sampai ke finish adalah 11 jam, sehingga pada pukul 17.00 peserta harus sudah sampai di garis finish.

Sementara itu Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan kegiatan semacam ini sangat berinilai positif bagi masyarakat. Selain sehat jasmani, para peserta juga dapat sehat secara rohani karena bisa saling berkumpul serta bersilaturahmi dengan masyarakat lainnya.

"Hari ini mudah-mudahan menjadi hari yang menyenangkan bagi panjenengan semua. Semoga acaranya bisa berjalan dengan lancar dan tertib," kata Haryadi. (Ive)

BERITA REKOMENDASI