1.103 Hotel dan Restoran Bakal Terima Hibah Pariwisata

YOGYA, KRJOGJA.com –Bakal calon penerima dana hibah pariwisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mulai diundang Pemkot Yogya. Total bakal calon penerima tersebut mencapai 1.103 pelaku yang terdiri dari 587 hotel dan 516 restoran.

Kasubbid Penagihan dan Keberatan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Yogya Rohmad Romadhon, mengatakan formulir untuk pendataan hotel dan restoran agar dapat diputuskan sebagai calon penerima hibah pariwisata 2020 tersebut dikirimkan melalui kantor pos. “Hari ini (kemarin) mulai kami kirimkan. Harapannya besok sudah bisa diterima sesuai alamat kantor objeknya. Jika petugas kantor pos tidak bisa menemui, surat itu akan dikembalikan ke kami dan akan kami kirim secara manual,” jelasnya, Rabu (4/11).

Dana hibah pariwisata dari Kemenparekraf yang akan diterima Pemkot Yogya mencapai Rp 33,18 miliar. Sebanyak 70 persen atau Rp 23,229 miliar akan diberikan kepada hotel dan restoran, sedangkan sisanya 30 persen dikelola Dinas Pariwisata.

BERITA REKOMENDASI