1.303 Pendaftar Seleksi CPNS Pemda DIY Tak Memenuhi Syarat

YOGYA, KRJOGJA.com – Menjelang batas akhir pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemda DIY, Selasa (26/11) besok, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY terus berupaya memberikan layanan terbaik, salah satunya dengan menyiapkan petugas yang selalu memantau proses pendaftaran online.

Berdasarkan data yang ada di BKD DIY, sampai Minggu (24/11) pukul 12.45 WIB, jumlah pendaftar online yang sudah mengisi formulir tercatat 8.922 calon peserta. Dari jumlah tersebut pendaftar yang sudah melakukan submit sebanyak 6.172 orang. "Saat ini kami terus melakukan verifikasi kelengkapan berkas yang dilampirkan. Dari verifikasi yang dilakukan, untuk sementara sebanyak 3.011 pendaftar telah lolos verifikasi dan memenuhi syarat kelengkapan administrasi. Sedangkan 1.303 pendaftar dinyatakan tidak memenuhi syarat. Sementara sebanyak 1.858 pendaftar masih dalam proses verifikasi,” kata Kepala BKD DIY Agus Supriyanto di Yogyakarta, Minggu (24/11).

BACA JUGA :

Pendaftaran CPNS Pemda DIY Diperpanjang

Jangan Tunda! Pelamar CPNS 2019 Diimbau Segera Submit Formasi Pilihan

Agus mengungkapkan, selain mengedepankan kejujuran dan transparansi dalam setiap tahapan seleksi CPNS, Pemda DIY juga memberikan akses seluas-luasnya bagi para penyandang disabilitas untuk bisa ikut dalam seleksi CPNS 2019. Sebagai wujud komitmen dari hal itu, pihaknya tidak membatasi persentase para penyandang disabilitas. Jadi sejak awal para penyandang disabilitas diberikan kebebasan mendaftar di formasi mana saja.

Kebijakan itu diambil setelah pihaknya melakukan koordinasi dengan beberapa organisasi penyandang disabilitas. "Soal tidak adanya pembatasan persentase bagi para penyandang disabilitas dalam proses seleksi, Pemda DIY mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian PAN-RB. Kebijakan ini diambil Pemda DIY, karena kami ingin memberikan hak yang sama bagi para penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Agus mengatakan, kendati pendaftaran online diperpanjang sampai Selasa (26/11) besok, calon peserta seleksi yang belum memenuhi persyaratan diimbau supaya memanfaatkan waktu tersebut untuk melengkapi berkas. Dengan demikian, kemungkinan lolos seleksi diharapkan bisa semakin besar.

"Saya minta peserta seleksi CPNS untuk segera melengkapi dan memasukkan berkas. Selain itu, jangan percaya terhadap pihak mana pun yang mengaku bisa meloloskan seleksi CPNS. Karena proses terbuka untuk umum menggunakan CAT, selain itu ada passing grade hasil tes,” tegas Agus. (Ria)

BERITA REKOMENDASI