1100 Burung Perkutut Perebutkan Piala HB Cup

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 1100 lebih burung perkutut bersaing  dalam Lomba Nasional Seni Suara Alam Burung Perkutut. Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) bersama Dinas Pariwisata DIY memilih  Alun-alun Kidul sebagai tempat pelaksanaan. Lomba ini memperebutkan Piala Raja HB Cup XXIX pada Sabtu-Minggu (15-16/9/2018).

"Kegiatan ini diharapkan juga bisa mendorong dan memberikan kontribusi bagi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan,” ujar Aris Riyanta Kepala Dinas Pariwisata DIY. Dikatakannya, maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan atraksi wisata di wilayah DIY. Secara khusus, lomba ini juga memberikan ruang bagi masyarakat yang hobi memelihara burung perkutut

Para peserta lomba berasal dari berbagai kota maupun provinsi yang ada di Indonesia. Tarjo, salah satu peserta dari Surabaya juga turut serta dalam kompetisi. Tak tanggung-tanggung, dia membawa 10 burung perkututnya yang akan didengarkan kicauannya kepada dewan juri.

“Salah satu kebanggaan kungmaniak kalau bisa mencapai kejuaraan di piala HB Cup. Terasa tidak lengkap jika belum mendapat piala HB Cup,” ucap Tarjo.

Pria 63 tahun itu merasa sangat senang sekali dengan adanya lomba ini. Tarjo memanfaatkan momen ini sebagai sarana silaturahmi, saling ngobrol, tukar pendapat, dan sharing mengenai perkututan nasional ke depan. (Mohamad Fajar Azizi)

 

BERITA REKOMENDASI