1200 Umat Katolik Yogyakarta Jalani Vaksinasi Covid

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – 1200 umat Katolik Yogyakarta menjalani vaksinasi Covid-19, Jumat (18/6/2021). Vaksinasi diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Yogyakarta bersama GL Zoo dengan sasaran usia 18 hingga 59 tahun.

Vaksinasi diikuti umat dari Paroki Bintaran, Kidul Loji, Pugeran, Kumetiran, Kotabaru, Baciro, Jetis, Pringgolayan dan Paroki Pringwulung. Tak hanya itu, mahasiswa luar daerah yang menempati asrama Syantikara juga ikut serta dalam vaksinasi ini.

Romo Vikep Yogyakarta Timur, Adrianus Maradiyo Pr mengatakan vaksinasi merupakan upaya memutus rantai pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Yogyakarta. Menurut dia, dengan mengikuti vaksinasi, orang tidak hanya menjaga dirinya, tapi juga mencegah penularan Covid pada keluarga dan masyarakat sekitarnya.

“Kami sebelumnya juga mengadakan vaksinasi untuk para religius, yaitu para imam, suster, bruder dan frater. Mereka kami dahulukan karena selalu berhadapan dengan umat, sehingga menjadi kesaksian bahwa vaksin tidak menakutkan. Dan, umat merasa diteguhkan ketika menerima vaksin,” ungkapnya di sela vaksinasi.

Romo Vikep berharap, vaksinasi secara massal semakin mendorong masyarakat dari berbagai elemen lain untuk berani mengikuti vaksin. Ia menilai, Dinas Kesehatan memahami betul bawasanya vaksin aman digunakan dan bertujuan baik untuk masyarakat.

BERITA REKOMENDASI