125 Ribu KK di DIY Terdampak Corona Bakal Terima Bansos Rp 1,8 Juta

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY mengkonfirmasi 125 ribu Kepala Keluarga (KK) warga akan mendapat bantuan sosial dari Kementrian Sosial selama tiga bulan dengan total jumlah Rp 1,8 juta. Namun sampai saat ini kriteria warga penerima belum ditentukan lantaran masih menanti data dari pusat.

Sekda Pemda DIY Kadarmanta Baskara Aji menyebuatkan kepastian adanya bantuan dari pusat untuk 125 ribu KK warga. Menurut Baskara Aji, jumlah tersebut merupakan data yang dimiliki pusat dan akan diterima pada Senin (20/4/2020) mendatang.

“Angkanya kita (DIY) dapat 125 ribu KK. Namun untuk by name dan by address-nya akan diberikan pada Senin depan. Jumlahnya berarti ya Rp 600 ribu x 3 bulan (April, Mei, Juni) x 125 ribu KK,” ungkapnya Jumat (17/04/2020).

Pemda DIY sendiri menurut Baskara Aji melakukan antisipasi adanya data yang bergeser antara pusat dan daerah. Namun sampai saat ini seturut data penerima bantuan dari Dinas Sosial DIY, jumlah 125 ribu KK sudah mengkover seluruh warga yang selama ini memiliki hak.

BERITA REKOMENDASI