13 Mahasiswa FKIP-UAD Ikuti Program KMP Kemendikbud

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 13 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) terpilih mengikuti program Kampus Mengajar Perintis (KMP) diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI). Program ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa untuk pendidikan siswa di desa maupun kota yang saat ini harus melaksanakan pembelajaran jarak jauh atau daring.

Vera Yuli Erviana MPd, pembimbing mahasiswa program KMP dari UAD mengatakan, 13 mahasiswa UAD yang terpilih diterjunkan di beberapa tempat seperti di Ogan Komeling Ulu Timur, Pangkal Pinang, Oku Selatan, Biak Numfor, Bangka Barat, Ketapang, Cilacap, Kebumen, Pesawaran, Garut, Lombok Tengah, Pangkal Pinang, Bangka. Sekolah yang dipilih di daerah tersebut merupakan sekolah dengan akreditasi B dan C, dan yang masuk dalam zona hijau selama pandemic Covid-19.

“Selama 10 minggu, kami terus berkomunikasi dengan mahasiswa. Berdiskusi untuk menyelesaikan laporan maupun mencari solusi atas permasalahan yang ada di sekolah yang ditempati mahasiswa. Alhamdulillah mahasiswa UAD memiliki bekal yang cukup serta memiliki inovasi dan kreativitas dalam mengajar,” katanya, Jumat (29/01/2021).

Selain mengajar siswa, mahasiswa UAD juga melatih para guru untuk mengoperasikan berbagai perangkat untuk melakukan pembelajaran jarak jauh. Tidak semua guru bisa menggunakan perangkat-perangkat modern, apalagi guru yang sudah senior.

BERITA REKOMENDASI