14 Jabatan Kepala Dinas Segera Dilelang Terbuka

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau setara dengan kepala dinas yang mengalami kekosongan di lingkungan Pemkot Yogya segera dilelang secara terbuka. Total ada 14 jabatan, terdiri dari 13 jabatan yang selama ini diisi pelaksana tugas dan satu jabatan yang akan kosong per 1 April 2019 mendatang.

Walikota Yogya Haryadi Suyuti, mengaku selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), dirinya sudah membentuk panitia seleksi (pansel) guna melakukan proses lelang secara terbuka. "Pengumuman untuk proses pendaftarannya sudah disiapkan oleh tim pansel. Banyak jabatan kepala dinas yang sudah lama diisi oleh pelaksana tugas dan sudah saatnya ditentukan secara definitif," tandasnya.

Sesuai Perwal 15/2018 terkait tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, seluruh pejabat di wilayah DIY bisa ikut mendaftar. Sehingga terbuka bagi aparatur sipil negara di Pemda DIY maupun kabupaten/kota di DIY yang sudah memenuhi persyaratan. Syarat tersebut di antaranya usia maksimal 56 tahun.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Yogya Sarwanto, mengatakan jika tidak ada perubahan jadwal pendaftaran akan dibuka pada 21 Maret 2019. Proses seleksi meliputi administrasi, penyusunan paparan, uji kompetensi, tes kesehatan hingga wawancara.

Sementara 14 jabatan kepala dinas yang akan dilelang tersebut antara lain Dinas Sosial, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Kebakaran, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah serta Sekretaris DPRD. (Dhi)

BERITA REKOMENDASI