15 Atlet DIY Perkuat Indonesia di Sea Games 2019

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – 15 atlet asal DIY tercatat masuk dalam tim Indonesia yang berlaga di Sea Games Manila Filipina 2019. Para atlet pun diharapkan bisa turut membantu mengharumkan nama Indonesia di kancah olahraga multi event terakbar Asia Tenggara ini. 

Atlet panahan Prima Wisnu Wardhana dan Titik Kusumawardhani yang merebut medali emas dan perak di SEA Games Malaysia 2017 lalu masih menjadi andalan untuk mendulang medali di ajang tahun ini. Diikuti atlet panahan lainnya, Hendra Purnama yang juga kerap menoreh prestasi hingga level internasional mewakili Indonesia. 

DIY juga mengirimkan dua atlet voli pasir putra yakni Ade Candra peraih medali perak Asian Games 2018 dan Gilang Ramadhan yang menyumbang perunggu tahun lalu. Selain itu ada pula Arif Dwi Pangestu (panahan), Bayu Prasetyo (jalan cepat), Gebby Adi Wibawa Putra (biliar), Odie Purnomo Setiawan (balap sepeda), Octavianti Dwi Nurmalita, Dewi Tia Safitri (sepakbola putri), Muhammad Daniel Al Fikri, Dian Wahyu Saputri (rugby) dan Effendi Aulia serta Indriani Maria (under water hockey). 

Ketua Umum KONI DIY, Prof Djoko Pekik Irianto mengungkap pihaknya ikut bangga dengan terpilihnya 15 atlet ikut dalam kontingen Indonesia. Ia berharap para atlet bisa bertanding maksimal dan berhasil mengibarkan sang Merah Putih di podium tertinggi 

“Harapan kami, para atlet ini bisa menorehkan prestasi terbaik bagi Indonesia. Sedangkan bagi atlet debutan, terus terang saya kaget sekaligus senang, ini harus dijaga kinerjanya sekaligus pelecut atlet lain untuk di dorong lagi dari segi prestasi. Untuk Pengda, harapannya bisa kembalikan kemampuan mencetak atlet nasional melalui pembinaan yang berjalan baik,” ungkap Djoko.

Selain atlet, DIY juga mengirimkan 8 pelatih serta official yang mendampingi tim Indonesia di Filipina. KONI DIY berharap semua wakil DIY bisa fokus tak terpengaruh isu tak maksimalnya penyelenggaraan Sea Games oleh tuan rumah Filipina. (Fxh) 

BERITA REKOMENDASI