15 Finalis Diajeng Jogja 2017

GRAND Final Pemilihan Dimas Diajeng Jogja 2017 akan berlangsung di Pagelaran Kraton Yogyakarta, Minggu, 23 Juli 2017. Terpilih 30 finalis yang akan mengikuti puncak acara tersebut.

Masyarakat bisa berpartisipasi dengan memilih Dimas Diajeng Favorit melalui SMS. Berikut ini 15 Finalis Diajeng Jogja 2017. Untuk memilih Diajeng Favorit dengan cara ketik DIAJENGKOTAJOG (spasi) NAMA kirim ke 3938 (khusus pengguna telkomsel). 
Poling SMS akan berakhir 23 Juli pukul 20.00 WIB. 

RAj Shikarini Amirul Paramajati

MEMILIKI ketertarikan yang begitu besar dalam pengembangan potensi kebudayaan yang ada di Indonesia khususnya di DIY menjadikan RAj Shikarini Amirul Paramajati mengikuti pemilihan Dimas Diajeng Yogyakarta 2017. 

Wanita kelahiran Yogyakarta 13 Mei 1997 ini tengah menempuh pendidikan tinggi di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Program studi Hubungan Internasional (HI).

Beragam aktifitas organisasi tengah dan telah dilakukan wanita yang memiliki hobby masak ini, diantaranya Ikatan Mahasiswa Yogyakarta,  Project specialist comunity platform Indonesia bisa, young enterpreneur, Jogja Netpac Asean Film Festival 2016, FMM 2016, dan UKM Seni Tari Karawitan UMY. Selengkapnya

Aisyah Nur Insani

SAYA Aisyah Nur Insani lahir di Yogyakarta 13 Oktober 1994, menempuh studi s1 di UGM Jurusan Filsafat. Menyukai dunia karir dan politik. 

Motivasi saya mengikuti Dimas Diajeng Kota Jogja 2017 bukan hanya sekedar menjadi ikon pariwisata tetapi bagaimana saya bisa mengembangkan serta menjaga budaya dan pariwisata Jogja mulai dari hal kecil. 

Sebagai generasi muda saya merasa bangga dengan budaya Jawa khususnya budaya Jogja dan ingin memahami lebih baik lagi mengenai budaya Jogja. Selengkapnya

Sinta Kurnia Dewi

SAYA Sinta Kurnia Dewi, lahir di bantul, 01 desember 1994, saya alumni D3 Ekonomi Universitas Gadjah Mada. Saat ini saya sedang melanjutkan Alih Jalur Studi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN program studi Manajemen. 

Saya aktif dibeberapa organisasi dan sangat tertarik dengan culture sehingga beberapa penghargaan yang pernah raih yaitu salah satunya sebagai Delegation Indonesian East Asia Friendship and Culture Exchanges Program ( Hongkong-China- Macau). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Muda mengginspirasi dan Delegation Singapore Creative Innovative Economic Insights Exchanges Program by Gotravindo. Selengkapnya

Rr Renita Karina Dewi

Nama saya Rr Renita Karina Dewi, saya lahir di Yogyakarta, 07 Maret 1994. Walaupun saya seorang wanita, saya memiliki hobi berpetualang atau travelling. 

Bagi saya mengunjungi tempat-tempat baru adalah hal yang menantang sekaligus dari situlah saya dapat belajar tentang hal-hal baru, budaya baru dan lingkungan yang baru. Saat ini saya sedang menyelesaikan kuliah  saya sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dengan mengambil jurusan public Relations. 
Selain itu, saya juga aktif sebagai MC dan penyiar radio kampus, serta aktif dalam dunia modelling.

Saya bangga karena telah terpilih sebagai Finalis Dimas Diajeng Kota Jogja 2017, karena saya yakin, disinilah saya bisa berkontribusi untuk turut mengembangkan potensi pariwisata dan kebudayaan yang ada di kota Jogja agar selalu memiliki ciri khas yang kuat. Selengkapnya

Eka Anisa Sari

SAYA Eka Anisa Sari ( Diajeng Eka), berasal dari Kaliabu Banyuraden Gamping, Sleman. Lahir di Sleman 1 Januari 1996, menempuh pendidikan S1 di UMY prodi Ilmu Komunikasi.

Saya aktif dibidang organisasi sosial masyarkat periode ini sebagai ketua satgas anti narkoba Desa Banyuraden (Satbana), kemudian sebagai pengurus forum taman bacaan masyarakat kab Sleman dan DIY serta pengurus karangtaruna DIY. 

Saya menekuni hobi yg berkaitan dengan public speaking seperti sbg MC dan panatacara jawa. Beberapa penghargaan yang pernah saya raih, Juara II pemuda pelopor bidang sosial, budaya, pariwisata dan bela negara tingkat kab Sleman tahun 2016.  Duta anti rokok III kategori mahasiswa oleh MTCC UMY.  Selengkapnya

Rizki Rahma Nurwahyuni

RIZKI Rahma Nurwahyuni. Saya biasa dipanggil Rahma. Saya lahir di Bantul, 29 Agustus 1995. 

Saat ini saya masih berstatus sebagai mahasiswa S-1 semester akhir Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta.  Sebagai anak kedua dari dua bersaudara dan terlahir di keluarga seni, tentu membuat saya tertarik untuk berkesenian. 

Terlahir dari anak dalang, membuat saya ingin mempelajari seni pedalangan dan hal tersebut saya mulai sejak kelas 3 SD. Alasan saya menjadi dalang adalah sebagai wujud dari emansipasi wanita dan untuk melestarikan budaya. Selengkapnya

Lintang Gia Purwashanti

SAYA Diajeng Lintang Gia Purwashanti lahir di Yogyakarta, 30 hiApril 1994. Saya sedang menempuh studi di Fakultas Peternakan UGM dan sebagai asisten di laboratorium Sosial Ekonomi Peternakan selain itu saya juga sedang menempuh studi di Universitas Terbuka jurusan manajemen.

Saat ini saya aktif sebagai freelance MC . Prestasi yang sudah saya raih adalah Juara III Lomba Cherleaders Se-DIY dan Delegasi Asean Student Youth Camp Indonesia-Thailand 2017. Selengkapnya

Nandini Sekar Ramadhani

NANDINI Sekar Ramadhani, atau yang akrab di sapa Sekar saat ini sedang menempuh pendidikan semester 2  di Sekolah Tinggi Multimedia “MMTC” Yogyakarta. Kegemaranya adalah menari dan memasak.  

Saat ini Sekar tengah aktif di salah satu sanggar tari milik seniman ternama Yogyakarta.  Saking kegemaranya dia terhadap tarian, saat ia masih berada di bangku SMA, ia membentuk sebuah grub “dance” di SMA nya.  

Pada saat ia masih duduk di bangku sekolah dasar, ia menjadi  finalis Dimas Diajeng Jogja Cilik 2008 dan pernah menjadi penyiar cilik salah satu radio di Jogja.  Selengkapnya

Kharisma Galida Arafani

NAMA saya Kharisma Galida Arafani lahir di Medan 6 Juni 1997. Kegiatan yang sekaligus menjadi hobi saya saat ini yaitu menari, baik tari tradisional maupun tari modern. 

Saya pernah meraih beberapa penghargaan di bidang debat bahasa Inggris serta kompetisi pariwisata Indonesia maupun kompetisi pariwisata di taraf internasional. Selengkapnya

Maria Ines Habsari

SAYA Maria Ines Habsari biasa dipanggil Ines. Saya merupakan seorang gadis jawa yang lahir di Sumatera yaitu di Curup, Bengkulu pada tanggal 10 November 1996. Sekarang saya tinggal di Yogyakarta. 

Saat ini saya sedang menempuh pendidikan di Fakultas Farmasi di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta dan berada pada semester akhir. Saya memiliki hobi menonton film, travelling dan mengunjungi tempat-tempat baru, serta memainkan musik seperti biola dan gitar. 

Kesukaan saya pada bermain musik membuat saya sempat mengikuti orkestra ketika saya duduk di bangku SMA. Selama berada dibangku kuliah saya memiliki banyak pengalaman menjadi MC di berbagai acara. Selengkapnya

Kadek Sinthia Grahita Adnyana

SAYA Kadek Sinthia Grahita Adnyana lahir di Fak-Fak 26 September 1991. Saya adalah alumnus dari Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta angkatan tahun 2009. 

Saya baru saja menyelesaikan tugas wajib internsip di RS Panembahan Senopati Bantul dan saat ini sedang menjalani training di salah satu klinik di Yogyakarta.

Saya memiliki minat dalam bidang jurnalistik ilmiah, public speaking, puisi dan menyanyi. Beberapa karya ilmiah yang pernah saya terbitkan ialah buku edukasi mengenai penyakit Parkinson dan Stroke. Selengkapnya

Fildza Adilla

FILDZA Adilla. Lahir di Jakarta, 5 Maret 1994 berdarah Jawa dari Ibu dan Sunda dari Ayahnya. Mahasiswi IUP Jurusan Akuntansi FEB UGM ini menamatkan pendidikan SMA nya di Darwin High School Australia tahun 2012 dan sempat kuliah Accounting di Charles Darwin University Australia pada tahun 2013. 

Memiliki pribadi yang ramah dan dikenal aktif mengikuti kegiatan di dalam maupun di luar kampus, antara lain: Gadjah Mada Econolympics, SIMFONI FEB UGM, Gadjah Mada Accounting Days, IMAGAMA, dan ASEAN University Network. Di lingkup internasional, ia juga pernah mengikuti kegiatan AIESEC Global Citizen selama 2 bulan di Banska Bystrica, Slovakia tahun 2016. 

Kepeduliannya pada masyarakat diekspresikannya dengan mengikuti kegiatan Haiyan Typhoon Benefit Concert untuk para korban angin topan di Filipina pada tahun 2013. Di sela kesibukannya di sekolah/kampus, ia pun menyempatkan diri mengisi waktu luangnya untuk bekerja. Selengkapnya

Hergita Syi Vadila Sudarisman

PERKENALKAN saya Hergita Syi Vadila Sudarisman atau akrab disapa dengan sebutan Gita, saya lahir di Jakarta, 26 Januari 1997. Saat saya berusia 20 tahun. 

Saat ini saya masih berstatus sebagai mahasiswa S-1 Psikologi semester lima di Universitas Negeri Yogyakarta. Saya memiliki kegemaran dalam menari tradisional dan musik. Sejak kecil hingga saat ini saya sudah pernah menarikan tarian dari berbagai daerah seperti tari Bali, tari Betawi, tari Jawa, dan tari Aceh. 

Selain itu saya juga pernah menjadi atlet renang wanita. Kesibukan saya saat ini selain sebagai mahasiswa yaitu sebagai fasilitator dalam suatu pelatihan kewirausahaan.Selengkapnya

Veronica Anindya Ade Kristiani

VERONICA Anindya Ade Kristiani lahir di Yogyakarta 29 Juli 1995. Telah menyelesaikan studi dengan predikat cumlaude pada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta tahun 2017.

Saat ini sedang bekerja di SD Kanisius Sengkan sebagai wali kelas IV yang mengampu seluruh bidang mata pelajaran serta menjadi guru privat beberapa anak dari berbagai sekolah. Selain menjadi seorang guru, ia merupakan anggota pengrawit dari sanggar seni Gita Langen Budaya yang berada di Sengkan, Depok, Sleman. Selengkapnya

Mela Puspa Asri

Mela Puspa Asri, lahir di Sleman,25 Mei 1996. Saat ini sedang menyelesaikan studi di Fakultas Teknik Tata Rias dan Kecantikan Universitas Negeri Yogyakarta.

Kegiatan saya pada saat ini selain kuliah saya juga membuka usaha Freelance MakeUp. Beberapa penghargaan yang pernah saya raih adalah Juara 1 Seleksi Daerah ASEAN Skill Competition Beauty Therapy 2015, Juara 1 Seleksi Nasional ASEAN Skill Competition Beauty Therapy 2015. Selengkapnya

BERITA REKOMENDASI