18 Guru-Tendik Terima Tali Asih

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 18 orang guru dan Tenaga Kependidikan (Tendik) Sekolah Muhammadiyah menerima Tali Asih Purna Tugas di Aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Jalan Sultan Agung 14 Yogya, Kamis (16/12/2021). Tali Asih Purna Tugas diserahkan langsung oleh Drs H Akhid Widi Rahmanto selaku Ketua PDM Kota Yogyakarta, didampingi Drs Herynugroho MPd (Ketua Badan Kerjasama Sekolah/BKS Lintas Jenjang Muhammadiyah Kota Yogyakarta).

HM Giyok Sutanto SH, Drs Aris Thobirin MSi, Moch Muzani SSos juga menyerahkan tali asih didampingi
Drs Slamet Purwo, Supriyadi MPd. Drs H Akhid Widi Rahmanto dalam sambutanya antara lain mengatakan, purna tugas itu keniscayaan. Dari mulai lahir, dewasa, tua dan selesai. “Meski demikian di Muhammadiyah tidak ada kata pensiun. Sudah purna tugas di sekolah, bisa mengabdi dan berjuang di bidang lain di Muhammadiyah,” ujarnya.

Sebelumnya, Drs Herynugroho MPd selaku Ketua BKS Lintas Jenjang Muhammadiyah Kota Yogya mengatakan, periode Juli – Desember 2021, guru dan Tendik yang menerima tali asih 18 orang, perinciannya SD (3 orang), SMP/MTs (6 orang), SMA (6 orang) dan SMK (3 orang).

Ditegaskan guru, Tendik yang menerima tali asih purna tugas telah mengabdi minimal 15 tahun di sekolah
Muhammadiyah. “Pemberian tali asih untuk guru dan Tendik ini tahun ke-7 sejak tahun 2014,” ujarnya.
(Jay).

 

BERITA REKOMENDASI