18 Rumah Warga Jadi ‘Markas’ Prajurit Selama TMMD

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Warga Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo mengaku siap untuk menerima kehadiran prajurit Kodim 0734 Yogyakarta yang akan melaksanakan Program TMMD Reguler ke-101 di wilayahnya. Setidaknya 18 rumah warga siap dijadikan ‘markas’ bagi pra prajurit selama 40 hari kedepan. Selama itu pula para prajurit akan berbaur bersama masyarakat disela kegiatannya melakukan pembangunan dalam TMMD ini.

Kesiapan itu diungkapkan Pasi Logistik (Pasilog) Kodim 0734 Yogyakarta Kapten (Inf) Joko Sutikno saat melakukan pemeriksaan lapangan di wilayah Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo, Jumat (30/03/2018). Bersama Babinsa Koramil 07 Umbulharjo Sertu Ari Fitriyanto, Joko Sutikno mendatangi satu persatu rumah warga sekaligus meminta izin kepada untu nantinya kana ditempati prajurit.

"Pemeriksaan ini sekaligus sebagai ‘kulonuwun’ kami mewakili Dandim kepada warga setempat yang nantinya rumahnya akan digunakan untuk menampung prajurit. Secara umum seluruhnya telah siap dan warga malah dengan senang hati mempersiapkan rumahnya untuk ditempati sementara oleh prajurit,” tegasnya.

Joko Sutikno mengingatkan dan berpesan kepada prajurit untuk selalu menjaga sikap dan senantiasa menjaga hubungan komunikasi yang baik kepada masyarakat. Walaupun kedatangannya dalam misi TMMD Reguler ke-101, namun para prajurit tetap harus menempatkan dirinya sebagai tamu di rumah orang sehingga budaya dan tingkahlaku yang berlaku di lingkungan sekitar harus selalu dihormati dan dijunjung tinggi.

Sementar itu Warto, warga Kelurahan Pandean yang rumahnya menjadi salah satu tempat hunian sementara bagi para prajurit mengaku bangga kediamannya telah terpilih. Bahkan jauh hari pria ini bersama keluarganya telah mempersiapkan sendiri dengan membersihkan sendiri rumahnya berikut kelengkapan lain yang nantinya diperlukan.

“Saya malah senang jadi banyak teman, apalagi bapak tentara. Namun adanya ya hanya seperti ini, semoga bapak tentara betah tinggal di sini bersama kami,” katanya polos. (Van)

BERITA REKOMENDASI