190 Warga di Yogya Tunggu Hasil Lab ‘Corona’

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif terinfeksi virus Korona (Covid-19) di DIY bertambah satu orang, sehingga jumlah total 35 orang, berdasarkan laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten/Kota dan Rumah Sakit (RS) Rujukan Covid-19 di DIY pada Minggu (05/04/2020). Selain bertambah kasus pasien positif, bertambah pula pasien yang meninggal dunia sebanyak dua orang, yaitu satu orang pasien positif virus Korona dan satu orang PDP yang belum diambil swab.

Juru Bicara (Jubir) Pemda DIY untuk Penanganan Virus Korona Berty Murtiningsih mengatakan, terdapat penambahan jumlah kasus virus Korona yang terkonfirmasi positif sebanyak 1 kasus dari laporan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta per 5 April 2020. Dengan demikian jumlah kasus positif Covid-19 di DIY adalah 35 kasus dengan bertambahnya 1 kasus uji laboratorium tersebut.

“Ada tambahan 1 PDP yang dinyatakan positif Covid-19 yaitu Kasus 36, pria berusia 18 tahun, warga Gunungkidul. Dilaporkan juga adanya 1 kematian kasus positif Covid-19 yang dialami Kasus 14, pria berusia 71 tahun, warga Bantul dan 1 orang PDP dinyatakan meninggal belum diambil swab adalah wanita usia 88 tahun dari Kulonprogo,” jelas Berty.

BERITA REKOMENDASI