2.000 Gudeg Dibagikan Gratis Bagi Pengunjung Malioboro

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Pariwisata (Dinpar) Kota Yogyakarta menggelar Festival Kuliner sebagai selah satu upaya pemerintah untuk ikut berperan serta dalam mengembangkan dan mempromosikan keliner khas kota ini. Sasaran dari festival yang digelar di kawasan Malioboro ini yakni masyarakat dan juga wisatawan yang tengah liburan di Yogya.

"Agenda pada hari ini di kemas dengan tema wonderfood auntentik Yogya. Bertujuanya untuk mengembangkang dan mempromosikan wisata Yogyakarta," tutur Kepala Dinpar Kota Yogyakarta, Maryustion Tonang disela kegiatan, Sabtu (23/03/2019).

Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Purwadi juga turut memberikan sambutan. Dalam sambutanya Heroe mengatakan, asosiasi ini merupakan industrian pariwisata kota Yogyakarta untuk meningkatkan kunjungan dan destinasi pariwisata.

Menurutnya pada kesempatan ini Dinpar menunjukkan potensi kuliner yang ada di Yogya. Ditegaskannya, wisata yang ada di Yogya tidak ada apa-apanya jika tidak didukung ada sektor kuliner.

"Makanan kita merupakan salah satu komponen yg memiliki konstribusi terbesar di dalam Yogyakarta, Ini merupakan industri yang bisa dipakai untuk home industri," tambah Heroe.

Kegiatan Festival Kuliner hari ini ada tiga agenda, yaitu bazar kuliner dengan menu utama gudeg, lomba memasak yang mengangkat tema jajanan otentik Yogya, serta lomba ukir buah (carving). Serta juga ada agenda dari pihak panitia untuk membagikan 2.000 gudeg secara gratis kepada masyarakat pengujung kawasan Malioboro.

Ada dua kali pembagian gudeg gratis 1.000 buat makan siang pukul 12.00 WIB dan 1.000 buat makan malam nanti pukul 18.00 WIB. Sementara festival akan berlangung hingga pukul 21.00 WIB. (Ive)

BERITA REKOMENDASI